Samakan Persepsi, Bappedalitbang Gelar Rakor Staf

Martapura, InfoPublik - Rapat staf merupakan sebuah bagian penting dari pimpinan OPD dalam menjalankan kepemimpinan guna membahas isu-isu, serta mengetahui permasalahan dan kendala pekerjaan di tingkat bawah serta mencari solusi dan menyamakan persepsi. Seperti yang dilakukan Bappedalitbang Banjar, Senin (26/9/2022) pagi.


Bersama seluruh pimpinan dan staf H M Riza Dauly memimpin kegiatan rapat staf didampingi Sekretaris Hanafi bertempat di Aula Bauntung Martapura.


Beberapa agenda dibahas dalam rapat ini diantaranya terkait tindak lanjut kebijakan yang berkembang di Pemerintah Kabupaten Banjar terkait rencana pengalihan status Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi P3K.


”Pendataan dan surat pertanggungjawaban ita harus segera diselesaikan, karena nantinya akan ada uji publik dan pra evaluasi tanggal 30 September 2022,” ujar Riza Dauly.


Kepala Bappedalitbang yang akrab disapa Riza meminta kepada seluruh bidang agar agenda kegiatan dan bahan rakor untuk dilaporkan kepada Sekretaris karena ada proses narasi dan analisa dan dibuatkan penjabarannya, angkat isu-isu penting yang ada di bidang dan berikan informasi yang baik pada masyarakat.


Menjawab pertanyaan salah satu pimpinan terkait monev. Riza menjelaskan bahwa kegiatan monev harus selaras dengan Simondalev, dan evaluasi yang dilakukan bukan hanya berupa pengerjaan fisik saja.


“Pembangunan dievaluasi ketempat sasarannya, berapa besar daya ungkitnya dan keefektifan program tersebut memberi dampak bagaimana terhadap masyarakat dengan cara menggali informasi melalui wawancara langsung ke masyarakat pengguna pembangunan” jelas dia.


Kepala Bappedalitbang Banjar juga meminta agar kembali menghidupkan Syiar Islam yang pernah ada di Bappedalitbang melalui kegiatan tausiah keagamaan yang rutin digelar setiap bulan, serta peringatan Maulid Nabi, dan Isra Mi’raj guna terwujudnya agamis dalam lingkup OPD terutama Bappedalitbang. (IP Kab. Banjar/Brigade Bappedalitbang)


Komentar