Bappeda Litbang Banjar Fasilitasi RKPD Tahun 2023

Martapura, InfoPublik - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banjar bertempat menggelar rapat terkait fasilitasi RKPD 2023 Kabupaten Banjar, di Aula Bauntung lantai III, Selasa (15/6/2022).


Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Bappeda Litbang Banjar Riza Dauly, disampaikannya terkait data-data dan capaian di Kabupaten Banjar seperti halnya capaian indeks gini rasio di Kabupaten Banjar. Capaian tingkat pengangguran terbuka secara outlook 2022 di target 3,11 fakta yang terjadi di 2021 adalah 3,98 dan di 2023 harus menekan ke angka 3,09.


"Upaya-upaya yang kami lakukan tentunya bersinergi dengan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam skema pentahelix pembangunan di Indonesia,"ungkap Riza.


Dalam kesempatan tersebut Riza juga menyampaikan terkait rankhir RKPD Kab. Banjar tahun 2023 dengan tema dan prioritas pembangunan daerah. Sesuai dengan arahan utama Bupati Banjar yaitu perbaikan kualitas hidup dan SDM, pembangunan ekonomi kerakyatan, reformasi dan penyederhanaan birokrasi, pembangunan infrastruktur serta penguatan karakter agamis.


Pelaksanaan fasilitasi RKPD 2023 Kabupaten Banjar ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom antara Bappeda Litbang Kabupaten Banjar dan Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan yang diikuti oleh seluruh Kepala SKPD se-Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade Bappeda Litbang)


Komentar