Bappeda Litbang Banjar Himpun Aspirasi Penyusunan RKPD 2024

Martapura, InfoPublik - Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 harus lebih cermat dan terintegratif serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Banjar, secara tepat dan strategis agar dapat menuntaskan target-target yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Hal tersebut ditekankan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat membuka kegiatan Pra Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar 2024 di Hotel Tree Park, Kertak Hanyar, Kamis (29/12/2022) pagi.

Dikatakannya, Pra Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2024.

” Kegiatan ini untuk menjaring isu dan permasalahan guna penentuan prioritas dan fokus pembangunan tahun 2024,” ujar dia.

Ikhwansyah menyebut, tahun 2024 merupakan tahun ketiga Pemkab Banjar dalam mengupayakan pencapaian visinya yaitu terwujudnya masyarakat yang Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

“Dalam proses menyusun RKPD, kami minta stakeholder berpikiran terbuka, memiliki visi, terintegratif dan inovatif, sehingga pembangunan 2024 akan lebih terarah, terukur, akuntabel serta mampu menjawab isu-isu strategis yang ada,” pinta dia.

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banjar Riza Dauly mengatakan, dalam rangka penyusunan RKPD 2024 ini sesuai dengan amanah Permendagri No 86 tahun 2017 dilakukan mines dua tahun kebelakang. Ia menyebut ada banyak isu yang akan di usung nantinya.

” Terkait dengan SDM, lingkungan hidup, ekonomi, kemiskinan, angka pengangguran, ini yang akan kita angkat pada tahun 2024 nanti,” ujar dia.

Kegiatan menghadirkan narasumber akademisi Hary Supriadi dan Kepala Bappeda Pemprov Kalsel Ariadi Noor, diikuti pimpinan perusda, camat dan perwakilan SKPD se Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Zidane/Paris)


Komentar