Bantuan Peduli Banjir Pemkab Banjar Tiba di Katingan

Martapura, Infopublik -  Rombongan relawan Pemerintah Kabupaten Banjar yang dilepas Bupati Banjar Saidi Mansyur Jumat (10/09) lalu, tiba di Katingan dan disambut Kepala Dinas Sosial Katingan Elmon Sianturi.

 

Rombongan yang terdiri dari Kepala Dinas Sosial Ahmadi dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar  Muhammad Irwan Kumar beserta relawan lainnya tersebut membawa bantuan logistik dengan dua unit armada truk.

 

Tiba dilokasi, bantuan logistik berupa sembako, obat-obatan, pakaian layak pakai,  handuk, mukena, serta peralatan memasak dan makan, langsung diserahkan.

 

Ketua rombongan Ahmadi kepada Kepala Dinas Sosial Katingan Elmon Sianturi mengatakan, atas nama masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Banjar turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi dan menimpa masyarakat Katingan. Ia berharap kepada yang terdampak banjir agar bisa bersabar.

 

" Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir," ujarnya.

 

Banjir yang melanda Kabupaten Katingan sejak 19 Agustus 2021 di wilayah Hulu merendam 13 Kecamatan, terdiri dari 154 desa dan 7 kelurahan. Setidaknya 1.536 orang  terdampak atau kurang lebih 253 rumah, 5 unit bangunan sekolah dan 2 unit tempat ibadah terdampak banjir dengan ketinggian 50 – 200 centimeter.

 

Banjir Katingan ini merupakan banjir tahunan, namun tahun ini merupakan banjir yang terburuk karena ketinggian dan lamanya air bertahan merendam permukiman cukup lama. 


Komentar