Banjir Kabupaten Banjar, Bupati Tanah Bumbu Serahkan Bantuan

Martapura, InfoPublik – Musibah Banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi perhatian sejumlah pihak, dari Presiden RI Joko Widodo hingga Menko PMK Muhadjir Effendy yang mengunjungi langsung banjir Kalsel, terlebih banjir yang melanda di Kabupaten Banjar yang terdampak begitu luas.

Empati dan kepedulian ini juga dirasakan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dengan memberikan bantuan langsung kepada Kabupaten Banjar yang terimakan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman di halaman Kantor Bupati Banjar Jumat (22/1/2021) sore.

Bupati Tanah Bumbu didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Asisten serta beberapa kepala SKPD lingkup Tanah Bumbu dengan membawa sejumlah tiga muatan truk sembako, dua buah truk yang mengankut pakaian layak pakai serta sebuah mobil box yang berisi beras, mie instan dan ikan segar dan ikan kering.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengucapkan terima kasih dan penghargaannya atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Dan berharap dengan bantuan dan doa nya dapat mengurangi beban yang dirasakan warga Kabupaten Banjar saat ini.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas segala bantuan kemanusiaan yang telah diberikan, ini bukti bahwa Kabupaten Tanah Bumbu dan masyarakatnya peduli terhadap musibah yang dirasakan masyarakat Kabupaten Banjar. Semoga menjadi pahala dan amal yang bermanfaat," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengatakan bahwa kunjungan kali ini adalah untuk melaksanakan amanah dari SKPD dan masyarakat Tanah Bumbu  yang turut prihatin dengan musibah yang terjadi di Kabupaten Banjar. Ia berharap musibah ini cepat berlalu dan bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan masyarakat dengan ini turut prihatin atas musibah yang melanda Kabupaten tetangga kami. Semoga pemberian bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga yang membutuhkan, dan dapat dirasakan manfaatnya secara merata sampai ke pelosok desa yang terpencil," harapnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Prs)


Komentar