Babinsa dan Aparat Desa Tambak Baru Ilir Bantu Warga Tingkatkan Usaha Ternak Bebek

Martapura, InfoPublik - Tingkatkan ekonomi masyarakat dengan membantu pemerintah menurunkan Inflasi. Babinsa Desa Tambak Baru Ilir Sersan Satu Badriudin Koramil 1006-06/Mtp bersama aparat desa mendukung usaha
bebek petelur yang dimiliki Bapak Abdurahman, Senin (16/1/2022).

Menurut keterangan Abdurrahman bahwa mulai dari kecil usahanya hingga tahun ini dirintis sudah membuahkan hasil meski saat pandemik Covid-19 selama 3  tahun berlalu sempat merugi, namun tetap bertahan dan Alhamdulillah ada bantuan dari pemerintah.

Sementara Babinsa Badriudin mengatakan sangat mengapresiasi, disaat pemerintah mengalami Inflasi dan justru usaha milik Abdurrahman kian maju dan dapat membantu warga disekitarnya.

Lanjut, Abdurahman mengatakan usaha yang dimilikinya sangat membantu sekali bagi warga karena banyak permintaan justru dijual di pasar dan harga jauh lebih ringan jika beli di kandang.

"Pemasaran telur bebek sudah dipesan oleh warung dan toko di pasar Martapura, setiap bulan omset lumayan menjanjikan. Akan tetapi saat ini terkendala naiknya harga dedak (pakan) untuk makan bebek dan agak sulit di pasaran," jelas dia.

Diungkapkannya, tadi aparat desa dan pegawai dinas terkait serta saran Babinsa desa Tambak Baru Ilir Sertu Badriudin memberi solusi untuk pakan bisa membantu mendatangkan dari luar daerah melalui komunikasi dengan rekanan.

"Saya sangat berterimakasih sekali atas saran dan juga bantuan babinsa serta aparat desa semoga ini dapat membantu meringankan kelancaran usaha kami," pungkas dia. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar