Atlet PBFI Banjar Mulai Buktikan Kemampuan Di Kejurprov 2021

Martapura,InfoPublik - Menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Hulu Sungai Selatan 2022, KONI Provinsi Kalsel bekerjasana dengan PBFI Provinsi Kalsel menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Banjarmasin 11-12 Desember 2021.


Kejurprov ini dimaksudkan sebagai ajang pemanasan para atlet sebelum bertanding di Porprov XI 2022 di Hulu Sungai Selatan. Kontingen PBFI Banjar dengan 9 atletnya turun di dua kategori yang diperlombakan,  yakni Kelas Binaraga dan kelas Mens Sport. 4 binaragawan Marliansyah dan Baisyiri turun di kelas 65 kg, Rusdiansyah kelas 75 kg dan Rizky Fauzy di kelas 80 kg+. Sedangkan di kategori Mens Sport M. Dailami , M Bisri, Ananda Tirta,  M. Ansyari dan Tajidan Noor.


Final kategori Mens Sport, M. Dailami meraih peringkat ke 3 dan M. Bisri peringkat ke 4. Sementara cabang binaraga Rizky Fauzi yang turun di kelas 80 kg + meraih peringkat ke 3, Rusdiansyah di kelas 75 kg peringkat ke 4 dan Marliansyah di kelas 65 kg peringkat ke 5.


Hasil ini menurut M Dailami, cukup lumayan mengingat persaingan di cabang Mens Sport cukup berat, Kota Banjarmasin dan daerah lainnya menurunkan atlet-atlet terbaiknya.


” Alhamdulillah dengan persiapan yang telah dilakukan bisa masuk final dan meraih peringkat ke 3. Tetapi saya optimis di Porprov mendatang bisa meraih prestasi yang lebih bagus lagi dan raihan emas adalah target selanjutnya,” ujarnya.


Sementara itu Ketua Ketua Umum PBFI Banjar Agus Syswanto mengatakan, ajang Kejurprov ini adalah event memperkenalkan kembali PBFI Banjar bersama atlet-atletnya yang selama ini cukup lama vakum dalam setiap kejuaraan.


” Alhamdulillah dengan kerja keras para pengurus dan semangat para atlet untuk tampil di Kejurprov kita bisa berbuat sesuatu untuk organisasi dan daerah. Kita bisa berprestasi walaupun baru terbentuk September lalu . Terima kasih untuk para atlet atas kesediaannya membela nama daerah dan berjuang keras sehingga menghasilkan prestasi, tetap semangat dan persiapkan diri kalian dalam ajang Porprov mendatang, buktikan diri kalian untuk bisa memberikan medali buat Kabupaten Banjar,” pesannya.


PBFI Banjar terbentuk kembali setelah lama vakum, dan terakhir mengikuti Porprov 2013 Kabupaten Banjar. Dulunya sebelum menjadi PBFI, organisasi ini bernama Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI). (MC Kominfo Kab.Banjar/Fuad/Ronny) 


Komentar