Apresiasi Luar Biasa, Paskibraka Gambut Totalitas Jalankan Tugas di Bawah Guyuran Hujan

Gambut, InfoPublik - Dalam Acara Penurunan Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dilaksanakan di Lapangan Terminal Penumpang Tipe A Barakat Gambut bertindak sebagai Inspektur Upacara Ipda H. Ruspandi dan Komandan Upacara Ipda Abert H. Manalu, Rabu (17/8/2022) sore.


Merupakan pengalaman dan semangat luar biasa, terlihat ketika penurunan bendera merah putih sore hari dalam keadaan hujan upacara tetap berlanjut, terutama semangat ini terlihat pada Paskibraka Kecamatan Gambut yang dalam keadaan basah dan sedikit kotor karena lumpur.

 

Petugas Paskibraka dari Kecamatan Gambut merupakan hasil seleksi dari beberapa sekolah di Kecamatan Gambut. Dan dikukuhkan hari ini yaitu, MTsN 1 Gambut 9 orang, SPMN 1 Gambut 4 orang, SMAN 1 Gambut 13 orang, SMKN 1 Gambut 8 orang dan MAN 3 Banjar 3 orang. Jumlah 37 orang. 

 

Menurut menurut Mariatul Kiftiah dari desa Malintang Baru mental mereka ini yang lebih patut di apresiasi, pasti harapan kita semua terutama anggota Paskibraka banyak yang hadir melihat penampilan mereka, bukankah latihan yang lama dilakukan itu untuk memberikan penampilan yang terbaik, tetapi hari hujan, tetapi mereka masih semangat, ini luar biasa, Salut ujar Mujahit dari Desa Kayu Bawang.

 

Umi Salamah dari Desa Keladan Baru menyatakan, “ luar biasa”.

 

Kasi Pemerintahan Kecamatan Gambut Syahrani mengatakan bagi saya banyak hal positif yang bisa kita tarik, banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang bisa diambil yang lebih penting semoga kita selalu bisa memberikan yang terbaik.

 

Hadir dalam upaca penurunan bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia Camat Gambut Ahmad Fauzan, Sekretaris Camat Gambut H. Zakaria, Kapolsek Gambut Ipda H. Ruspandi, Anggota Dapil 3 DPRD Kabupaten Banjar MH. Yunani, Kepala KUA Gambut Zulkifli, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Gambut Maya Handayani. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar