Apel Peringatan Hari Jadi Ke 71 Kabupaten Banjar, Digelar Sederhana

Martapura,InfoPublik - Apel Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-71 Tahun 2021 digelar dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan di Mahligai Sultan Adam, Sabtu, (14/08/2021) pagi. 

Apel dihadiri Bupati Banjar H. Saidi Mansyur selaku pembina apel, Wakil Bupati Banjar Habib Said Idrus Al-Habsyie, Staf Ahli, Asisten Setda Banjar, beberapa Kepala SKPD, dan para tamu undangan yang jumlahnya terbatas. Namun, meski digelar dengan segala kesederhanaan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-71 berlangsung khidmat. 

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur kepada awak media mengatakan dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjar tentu saja diikuti rasa syukur dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan dan pemimpin terdahulu. 

"Pertama-tama kami mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-71, yang pada hari ini kita melaksanakan Apel yang dihadiri oleh SKPD. Memang sebelumnya kita akan melaksanakan di lapangan, ternyata cuaca tidak memungkinkan, akhirnya dilaksanakan di Mahligai. Tentu kita bersama Wakil Bupati Banjar sama halnya mempunyai hajat yang baik dalam Hari Jadi ini. Kita juga sebenarnya mengenang jasa-jasa pemimpin-pemimpin yang dulu, mengevaluasi dan melanjutkan pembangunan yang ada" ujarnya. 

Bupati Banjar juga menambahkan pembangunan yang dilakukan tidak hanya dalam bentuk fisik namun bisa juga dalam bentuk teladan yang baik. 

"Membangun tidak hanya dalam bentuk fisik, tapi juga tauladan bisa, membentuk sumber daya manusia yang lebih baik" tambahnya. 

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dalam amanatnya memberikan semangat dalam berkarya bersama sesuai dengan Tema Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-71. 

"Kita pun semua akan terus bertekad dan mengupayakan untuk membangun daerah ini, dengan terus berbenah dari semua sektor pembangunan. Meskipun kita semua masih dalam situasi pandemi Covid-19, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar tahun ini tidak mengubah makna dan frasa untuk senantiasa menghargai jasa-jasa para pendahulu kita dalam melahirkan dan membangun daerah Kabupaten Banjar tercinta ini. Oleh karena itu, dalam momentum Hari Jadi tahun ini, marilah kita bersama-sama menjadikan peringatan ini untuk memperkuat dan menggalang semangat dalam berkarya bersama menuju Masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, Agamis. Sebagaimana tema Hari Jadi Ke-71 Kabupaten Banjar Tahun 2021 "Wujudkan Kehidupan Masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis Dengan Semangat Berkarya Bersama"

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan penghargaan oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Said Idrus Al-Habsyie kepada Perangkat Daerah Berinovasi, penyerahan penghargaan bagi Inovator, penghargaan Pengelolaan Reformasi Birokrasi Perangkat Daerah, penghargaan Perangkat Daerah Pengelola SAKIP dan Raporan Kinerja, serta penghargaan Tim Perencanaan Pengelola SAKIP Bernilai A (memuaskan).  

(MC.Kominfo Kab Banjar/ink/bgs/prs)


Komentar