Koordinasi Pembinaan Umat Beragama, DPRD Komisi I Banjarbaru Sambangi Kesbangpol Banjar

Martapura, InfoPublik – Anggota Komisi I DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan lakukan kunjungan kerja ke Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Banjar. 

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi  dan konsultasi terkait penegakkan Perda dan pembinaan kerukunan umat beragama yang ada di Badan Kesbangpol Kabupaten Banjar. 

Rombongan Komisi I DPRD Banjarbaru diterima oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Banjar Safrin Noor, beserta Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan Dan Ketahanan Budaya, Agama Hj. Gusti Ellyana, beserta jajaran di Aula Badan Kesbangpol Banjar, Martapura, Jumat (3/6/2022).

Ketua Komisi l DPRD Banjarbaru H. Taykin Baskoro, mengungkapkan kunjungannya bersama anggota Komisi I DPRD Banjarbaru  ingin mengetahu informasi tentang penengakkan Perda dan pembinaan kerukunan umat beragama yang ada di Kesbangpol Kabupaten Banjar.

“Kami bermaksud menggali informasi apa saja yang bisa di bawa sebagai pengetahuan kami berkenaan dengan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama yang ada di Kabupaten Banjar,"jelas dia.

Oleh Karena Itu, Pihaknya berharap bisa memperoleh penjelasan terkait pembinaan kerukunan umat beragama dan perda tersebut

Kepala Badan Kesbangpol Safrin Noor mengucapkan selamat datang dan kami ucapkan terima kasih sudah berkunjung ke Badan Kesbangpol Kabupaten Banjar.

Dia menjelaskan bahwa Kerukunan intern umat beragama, Kerukunan antar umat beragama dan Kerukunan antara umat beragama dengan Pemerintah. 

Dijelaskannya, menyadari akan realitas  multikultural yang ada dan belajar dari pengalaman sejarah masa lalu serta berbagai kejadian di beberapa daerah, maka wadah kerja sama yang kemudian dikukuhkan berdasarkan  Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan Nomor 8 tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah  Dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Pendirian Rumah Ibadat, menjadi sangat penting untuk  direalisasikan di daerah.

Pada kegiatan ini juga dilakukan foto bersama dan penyerahan kenang – kenangan dari Komisi I DPRD Kota Banjarbaru. (IP Kab. Banjar/Brigade/Kesbangpol/Yati)


Komentar