Tercebur ke Sumur, Kunci Motor Warga di Evakuasi Damkar Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Kunci motor seorang warga tak sengaja tercebur di sebuah sumur resapan saat mau pulang dari rumah temannya. Bingung tak tahu cara mengambilnya, Rahmat menghubungi Petugas Damkar setempat. Petugas damkar pun menjadi solusi dari masalah itu.

 

Peristiwa kunci motor tercebur itu terjadi di Perumahan Syihab Persada 1, Cindai Alus, Martapura, Selasa (10/9/2024).

 

Saat itu, Rahmat sedang berada di rumah teman sedang ada kerjaan. Motornya terparkir di atas sumur resapan itu. Rahmat lalu mengeluarkan dompet dari dalam saku di atas sumur resapan. Kunci itu jatuh dan masuk ke dalam sumur resapan. Teman nya kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak damkar.

 

Dikerahkan lima petugas damkar untuk mengevakuasi kunci motor di sumur resapan itu.

 

"Kunci motor itu tercebur ke sumur resapan sedalam 7 meter," kata Eva Nurmayanti, saat dikonfirmasi sebelum proses evakuasi.

 

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar Agus Siswanto mengatakan petugas sempat mengalami kendala saat proses pengambilan kunci.

 

"Kendalanya agak susah membuka penutup sumur aja. Selebihnya tidak ada kesulitan," tambahnya.

 

Setelah penutup sumur terangkat, petugas menggunakan alat pernapasan dan menuruni dasar sumur dengan anak tangga.

 

Proses pengambilan kunci motor itu berlangsung dari pukul 12.10 WIB sampai 13.10 WIB. Akhirnya kunci pun berhasil dievakuasi. Rahmat pun bersyukur kunci motornya masih bisa diselamatkan petugas damkar. (BRIGADE/DPKP/PELETON1/SAY17)


Komentar