Pelajar SMP Kabupaten Banjar Siap Bertanding di Tingkat Nasional

Martapura, InfoPublik - Pelajar Kabupaten Banjar meraih 2 Medali emas pada cabang lomba Bulu Tangkis Putri dan Pencak silat putra. Selain itu 2 Perunggu dari cabang lomba Karate Koimte putra dan Pencak Silat Putri, Lomba Olimpiade Olahraga Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (31/7/2023).

Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mengirim para atlet pada 5 cabang Lomba, 1 Bulu Tangkis Putera dan Putri, 2 Pencak Silat Putera dan Puteri, 3 Renang Putera dan Puteri, 4 karate Komite Putera dan Puteri, 5 atletik Putra dan Puteri. 

Lomba Olimpiade Olahraga Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan dari tanggal  24-27 Juli 2023 di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. 

Pelajar Kabupaten Banjar yang ikut serta dalam kegiatan ini dengan mengirimkan atlet terbaik tingkat SMP yang sudah diseleksi di Kabupaten sebelumnya. Bertanding melawan 13 Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Hj, Taslam Muzakiah mengatakan, bahwa sebanyak 5 cabang lomba yang diikuti pada event tahunan ini.

"Sebelumnya sudah diseleksi di Kabupaten Banjar dengan juri yang kompeten tentunya dan kegiatan ini adalah kesempatan emas bagi pelajar di Kabupaten Banjar karena kegiatan ini sifatnya berjenjang sampai Nasional dan tidak menutup kemungkinan nanti diharapkan akan sampai tingkat Internasional pada event event tertentu," pungkasnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar