Dishub Banjar Siap Dukung Kelancaran Grand Final Festival Becatuk Dauh 2023

Martapura, InfoPublik - Usai tahap seleksi yang dilaksanakan sebelum bulan Ramadan telah usai, terpilih sembilan finalis akan bersaing pada event Festival Becatuk Dauh yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar.

Diselenggarakannya Grand Final yang akan digelar pada malam 21 Ramadan atau tepatnya Rabu 11 April 2023 bertempat di halaman Kantor Bupati Banjar.

Menindak persiapan hal tersebut dilaksanakan Rapat Persiapan Teknis Pelaksanaan Acara Malam Puncak/Final Festival Bedug (Becatuk Dauh), di Kantor Disbudporapar, Martapura, Kamis (6/4/2023).

Menanggapi hal tersebut Dinas Perhubungan melalui Kepala Dinas H Aspihani menyampaikan pihaknya siap mendukung kelancaran dan suksesnya Malam Puncak Festival Bedug ini. Terkait pelaksanaan acara ini terdapat dua hal yang menjadi fokus utama kami. Yaitu kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi acara dan titik parkir.

"Nantinya kami akan melakukan rekayasa lalu lintas demi menjamin sterilnya lokasi acara maupun kelancaran arus lalu lintas. Terkait parkir, mungkin nanti akan kami lakukan penutupan Jalan Pangeran Hidayatullah dan menyiapkan kantong-kantong parkir di sekitar lokasi acara," tutur Aspihani.

Aspihani berharap masyarakat maupun pendukung tiap finalis dapat menjaga ketertiban dan kelancaran keberlangsungan acara. Begitu pula semua pihak yang nantinya menghadiri acara tersebut diimbau agar menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan mengingat pelaksanaan acara masih dalam suasana bulan suci Ramadan. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Mahdi)


Komentar