29 Calon Perangkat Desa Gambut ikuti Tes Penyaringan

Gambut, InfoPublik - Sebanyak 29 peserta mengikuti tes Penyaringan Perangkat Desa. Dilaksanakan secara serentak di Aula Kantor Kecamatan Gambut selama dua hari dari 21 dan 23 Juni 2022.

Posisi yang akan di isi adalah, Desa Kayu Bawang Kasi Pemerintahan dan Kepala Lingkungan (Kaling) 2, Desa Malintang Baru Kepala Urusan Umum dan Perencanaan, Desa Guntung Ujung Kepala Seksi Pemerintahan dan Desa Sungai Kupang Kepala Urusan Keuangan.

Tes terbagi dua bagian terkait kriteria administrasi dan tes kemampuan termasuk pengoperasian komputer.

Hadir Sekretaris Camat Gambut H. Zakaria, Kanit Binmas Polsek Gambut I Ketut Sukarta dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Gambut Syahrani, semua Tim Penjaringan dan Penyaringan desa,

Kasi Pemerintahan Kecamatan Gambut Syahrani hal yang dinilai untuk Kriteria Administrasi ada tiga,  yaitu Tingkat Pendidikan, Usia dan Pengalaman Berorganisasi dan/atau bekerja pada lembaga pemerintah dan organisasi kemasyarakatan.

"Sedangkan Tes Kemampuan menggunakan komputer untuk membuat surat dan laporan keuangan dengan menggunakan word dan excel,"ujar dia.

Ditambahkannya, Berikut di hari Kamis tanggal 23 Juni dilaksanakan Tes Penyaringan berupa Tes Tertulis.

Dalam rangka penyaringan tersebut Tim Penjaringan dan Penyaringan menempatkan anggota kepolisian dalam rangka melakukan pengawalan terhadap jalannya pelaksanaan tes.

Pengawalan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Gambut Iptu I Ketut Sukarta dengan personil delapan orang.

Iptu I Ketut Sukarta berharap bagi yang tidak lulus bersikaf logowo dan nantinya tetap mendukung program-program pembangunan pemerintahan desa demi kemajuan desanya. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar