252 PNS Kabupaten Banjar Ambil Sumpah Dan Janji

Martapura,InfoPublik - Bertempat di Aula Sultan Sulaiman Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar dilaksanakan Penyerahan SK Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Tahun 2022, Selasa, (25/1/2022) siang.

Hadir Bupati Banjar H.Saidi Mansyur, Asisten Administarsi Umum Hj.Siti Mahmudah, Kepala BKDPSDM Banjar Ida Pressy dan Dirut RSUD Ratu Zalecha Topik Norman Hidayat

Bupati Banjar H.Saidi Mansyur mengatakan kepada seluruh PNS agar mampu memiliki dan memahami literasi digital yaitu Digital Skill, Digital Safety, Digital Culture dan Digital Ethic.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara saudari sekalian yang telah menerima SK PNS baik dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan teknis lainnya,"ucapnya.

Dirinya menambahkan selain itu PNS juga harus bisa mengembangkan dan berinovasi dalam bekerja yang lebih efisien, terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, memberi solusi dengan tepat dan jitu serta bisa menjadi kekuatan penggerak transformasi birokrasi untuk masuk pada birokrasi digital.

Saidi Mansyur berpesan untuk menjaga marwah Kabupaten Banjar seperti menjaga adab dan etika sehingga bisa menjadikan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Dikesempatan yang sama Kepala BKDPSDM Banjar Ida Pressy menyampaikan kegiatan pengambilan Sumpah atau Janji ini dimaksudkan untuk menindak lanjuti amanat Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 yang bertujuan agar para aparatur Negara ini mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Serta bermental baik, bersih, jujur berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya serta di dalam mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance atau pemerintahan yang baik.

Dijelaskannya, peserta yang hadir secara luring di Aula Sultan Sulaiman Kantor BKDPSDM Banjar sebanyak 50 orang dan secara daring sebanyak 202 orang sehingga total keseluruhan sebanyak 252 orang PNS Lingkup Kabupaten Banjar.

Adapun 252 orang yang telah diambil sumpah atau janji terdiri dari 206 Tenaga Pendidik, 22 Tenaga Kesehatan dan 24 tenaga teknis lainnya.

(MC Kominfo Kab.Banjar/Zidane/Umar/Agus)


Komentar