240 Guru Agama Islam Ikuti Seminar Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar

Martapura, InfoPublik - Asosiasi Guru Agama Islam Indonesia cabang Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Agama Islam Indonesia Kalimantan Selatan.


Dibawah binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar dan Kemenag Kabupaten Banjar melaksanakan seminar sehari implementasi kurikulum merdeka dan platform merdeka mengajar, di Aula KH. Kasyful Anwar Disdik Banjar, Martapura, Selasa (19/7/2022).


Dalam rangka pemenuhan fungsi dan tanggung jawab AGPAII yakni menyebarluaskan informasi tentang berbagai kebijakan pemerintah yang terkait dalam pelaksanaan pendidikan dan pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam.


Serta menjalin silaturrahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan solidaritas GPAI maupun guru secara umum  dengan beberapa instansi dan stakeholder terkait. 


Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny mengucapkan terima kasih kepada pengurus AGPAII Cabang Kabupaten Banjar dan pengurus AGPAII wilayah Provinsi Kalimantan Selatan yang melaksanakan kegiatan Seminar implementasi kurikulum merdeka dan pltaform merdeka mengajar bagi guru Agama Islam di Kabupaten Banjar. 


"Kita ketahui bersama sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi RI mengharuskan guru mata pelajaran untuk menerapkan kurikulum merdeka dan platform merdeka mengajar," ujar Liana.


Dia juga berharap dalam seminar ini kita bisa meningkatkan kualitas diri dan bisa mengikuti dengan baik  dengan semua paparan yang disampaikan narasumber mengenai hal hal yang baru dalam penerapan kurikulum merdeka. 


Kegiatan seminar dikuti 240 Guru mata pelajaran agama Islam.


Dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjar H.Najwan Noor, Kepala BPMP KALSEL diwakili oleh  Akhmad Mauliddin, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam  Ali Fitriansyah, Ketua Dewan Pengurus Wilayah AGPAII Provinsi Kalimantan Selatan H.Sulaiman, Ketua Dewan Pengurus Daerah AGPAII Kab Banjar  M.Taufiq, Ketua Pengurus PGRI Kab.Banjar  Yanto dan Para Pengawas PAI dari Kementrian Agama maupun Dinas Pendidikan Kab.Banjar H.Rusdi dan H.Zaini. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar