20 Desa Menuju Proklim Empat Desa Menuju Lestari

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar telah selesai melaksanakan tahap akhir proses pengisian data proklim pada aplikasi spectrum Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa (7/6/2022).

Dari 27 Desa yang diusulkan, 20 desa sudah terdaftar dalam spectrum untuk masuk menjadi wilayah program kampung iklim 4 desa menuju proklim lestari dan 3 desa yang masih belum terverifikasi

DPRKPLH melalui kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup (KSDAPLH) Yunida Rosniar sangat bersyukur "Alhamdulillah masih ada perpanjangan waktu pengisian SPEKTRUM sampai dengan tanggal 7 Juni 2022,"ujar dia.

Sebelumnya melalui chat via WhatsApp Sekretariat Proklim KLHK mengatakan pencatatan calon lokasi ProKlim Tahun 2022 (Data Umum, Data Teknis Aksi, Data Teknis Sumberdaya) melalui SRN PPI telah ditutup pada tanggal 31 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.

"Untuk tahapan selanjutnya, mengingat terjadi kesalahan teknis pada aplikasi SPECTRUM per hari ini, maka khusus untuk pengisian SPECTRUM akan diberikan perpanjangan waktu sampai dengan tanggal 7 Juni 2022 pukul 16.00 WIB terima kasih,"jelas dia.

Lebih lanjut Yunida berharap semoga dengan program kampung iklim ini dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan sebagai bentuk komitmen kita dalam mendukung program kabupaten banjar MANIS "Maju, Mandiri dan Agamis" serta menanamkan pemahaman kepada masyarakat bahwa aksi adaptasi dan mitigasi ini sangat penting ditingkat tapak dan masyarakat adalah kuncinya. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib)


Komentar